Review Buku Turn Around, Darling!

by - Februari 17, 2018


Review Buku
Judul: Turn Around, Darling!
Penulis: Shelly Salfatira
Genre: Teenlit
Penerbit: Gramedia
Tahun: 2014
Jumlah hlm: 216

Bukan tanpa alasan Oliv menjadi seorang playgirl diusianya yang ke-16. Sesuatu terjadi dimasa lalunya, sehingga menjadikan dia seperti dendam terhadap cowok-cowok yang dipacarinya. Sahabat Oliv, Ika dan Abram selalu mengingati tindak tanduk Oliv. Mereka takut cowok-cowok yang dipacari Oliv sakit hati.

Novel bergenre teenlit yang ditulis oleh Shelly Salfatira dikemas dengan bahasa sederhana. Konflik yang diberikan Shelly pada novel ini cukup lumayan untuk sekelas teenlit.

Kita dibuat menduga jalan cerita selanjutnya. Tetapi ketika pikiran kita sudah hampir mendekati dugaan tersebut ternyata salah.

Konflik dimulai, saat Oliv sudah menemukan orang yang benar-benar bisa melupakan masa lalunya. Yaitu Nathan, cowok yang menjadi rekan team basket Abram, sahabatnya. Sesuatu yang dialami oleh orangtua Oliv di masa lalu, membuat hubungan mereka menjadi masalah. Yang pada akhirnya Nathan menjauhi Oliv.

Suasana sekolah dan gaya canda pelajar SMA sangat santai ditulis oleh Shelfira. Seakan kita berada dalam cerita tersebut.

Waktu membaca novel ini, saya mencari tahu alasan penulis memberi judul Turn Around, Darling! Ternyata pertanyaan saya dijawab ketika konflik mulai mereda diakhir novel. Tiga kata tapi sarat dengan makna.

Judul tersebut memberikan arti bahwa kita harus peka pada sahabat atau teman kita. Karena bisa jadi seseorang yang kita cari adalah teman dekat.  Karena waktu terbanyak dihabiskan bersama sahabat. Maka dia lebih mengenal sifat asli kita. Sahabat adalah teman terbaik untuk mencurahkan segala kegalauan hati. Terlebih bila itu cowok. Hal yang biasa terjadi bila akhirnya salah satu dari mereka ada yang menaruh simpati.

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

You May Also Like

0 komentar