Cara Membuat Bunga Mawar Tetap Segar Dalam Vas

by - Februari 09, 2018

Hasil gambar untuk bunga mawar dalam vas
Sumber photo: twsflorist

Anda mendapatkan bunga mawar dari yang terkasih? Tentunya Anda ingin bunga mawar tersebut tahan selama mungkin, bukan? Cara yang sederhana dan umum adalah hanya menaruh bunga mawar ke dalam vas yang diisi air. Kalau Anda ingin bunga bertahan lebih lama dari tujuh hari, maka Anda dapat menggunakan cara dari Cheri Tauton-Garner.

Cheri Tauton Garner adalah seorang pakar bunga hias dari Colorado. Dia membocorkan rahasia tentang bagaimana cara mengawetkan rangkaian bunga mawar hidup lebih lama di dalam vas.
Disini Cheri menyarankan agar Anda membersihkan semua unsur berwarna hijau yang terdapat pada bunga mawar. Maksudnya adalah bagian dari tangkai bunga mawar yang akan dimasukkan ke dalam vas yang telah diisi oleh air.

Dia juga menyarankan agar Anda sering mengganti air dan memotong bagian bawah tangkai bunga mawar yang ada di dalam vas. Bagian bawah tangkai tersebut akan menyerap air setiap hari, dan jangan lupa jauhkan dari sinar matahari, karena bunga mawar lebih menyukai tempat sejuk.

Cara di bawah ini adalah bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membuat rangkaian bunga mawar Anda tahan lama:

1. Aspirin

Hasil gambar untuk aspirin
Sumber photo: dailymail

Terdengarnya memang janggal bila obat aspirin dapat membuat rangkaian bunga mawar bertahan lama dalam vas bunga. Tapi bukti ilmiah menyebutkan bahwa obat aspirin memiliki zat penawar asam yang sangat bermanfaat, untuk membantu rangkaian bunga mawar tetap dapat menyerap air ketika sudah dimasukkan ke dalam vas.

Caranya yaitu dengan melarutkan 325 miligram tablet aspirin ke dalam air bersih. Lalu masukkan larutan aspirin tersebut ke dalam vas yang Anda gunakan sebagai pengganti air bersih. Gantilah air larutan obat aspirin tersebut setiap hari agar rangkaian bunga mawar Anda tetap segar dan cantik.
Dengan begitu Anda akan tetap melihatnya dalam waktu seminggu.

2. Koin


sumber photo: lifesiska

Cheri mengungkapkan bahwa menurut beberapa penelitian, reaksi dari logam dan air dapat mencegah datangnya bakteri. Hanya dengan memasukkan satu koin logam yang berwarna cerah ke dalam vas bunga mawar yang sudah diisi air bersih. Maka bunga mawar Anda akan bertahan segar dan cantik selama kurang lebih satu minggu. Namun Cheri mengatakan bahwa cara ini sudah lama tidak digunakan. Tapi, tidak ada salahnya bila Anda mencoban pada rangkaian bunga mawar Anda.

3. Pemutih Pakaian

Hasil gambar untuk pemutih baju
sumber photo: adimulya882
Cairan pemutih juga dapat memperlambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan busuknya rangkaian bunga mawar. Cukup masukkan 1/4 sendok teh pemutih ke dalam vas yang sudah diisi air bersih. Lalu lakukanlah setiap hari dengan mengganti vas dengan air bersih yang baru. Hal ini diyakini akan membuat rangkaian bunga mawar merah Anda bertahan selama kurang lebih delapan hari.
4. Gula
Hasil gambar untuk gula pasir
sumber photo: finance.detik
Larutkan setengah sendok teh gula ke dalam air bersih yang ada di dalam vas. Selanjutnya lakukan setiap hari dengan mengganti larutan gula tersebut, Maka kesegaran rangkaian bunga mawar Anda dapat bertahan kurang lebih sembilan hari. Walaupun ada beberapa kelopak bunga mawar yang terkesan layu.
Hal ini dikarenakan larutan gula air seperti layaknya pupuk bagi bunga mawar, meskipun nantinya akan mengkristal dan menyebabkan pertumbuhan bakteri dan jamur jika Anfa menggunakannya dalam jangka waktu lama.
5. Cuka
Hasil gambar untuk cuka
Sumber photo: jambi.tribunnews
Satu cara lagi untuk mempertahankan rangkaian bunga mawar Anda. Cara ini mampu membuat rangkaian bunga mawar Anda hingga sepuluh hari lamanya. Yaitu dengan melarutkan setengah sendok teh cuka ke dalam air bersih dalam vas. Lakukan hal yang sama setiap harinya. Hal ini dikarenakan larutan cuka kabarnya mampu membunuh bakteri yang berbahaya bagi rangkaian  bunga mawar.
Sekarang Anda tahu bagaimana caranya mempertahankan rangkaian bunga mawar agar tetap segar dan cantik. Jadi Anda mau menggunakan cara yang mana?
#Kamaksaranular
#OneDayOnePost
#ODOPBatch5


You May Also Like

2 komentar

  1. Waahh... Manfaat sekali infonya Mbak..
    Saya baru tau kalo uang logam bisa bikin bunga tahan lama 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 Mbak. Saya juga baru tahu setelah membuat artikel ini. Heuheu

      Hapus