Kue Ulang Tahun Termahal di Dunia

by - Februari 08, 2018

Ulang tahun adalah momen yang paling bahagia bagi setiap orang. Perayaan pun sering dilakukan untuk sekadar berbagi kebahagiaan atas keberkahan usia yang telah diberikan oleh yang Maha Kuasa. Untuk melengkapi hari bahagia tersebut kue ulang tahun adalah properti utama. Rasanya seperti sayur tanpa garam bila tidak kue tart pada saat perayaan ulang tahun.
Begitu istimewanya hari tersebut, maka beberapa kue ulang tahun ini dibuat dengan harga sangat "wah" alias termahal di dunia.

1.

                                                                     dapur.website.com
Kue Coklat Berlian dari Osaka, Jepang - $850.000
Sebuah kue ulang tahun sengaja dipajang di jendela etalase toko departement store, Osaka, Jepang. Masami Miyamoto adalah chef yang membuat kue ini dan Sa-Birth menyediakan berlian yang dipasang di atas coklat. Tujuan dibuat kue adalah untuk menarik perhatian pengunjung dan tentu saja tidak ada yang membelinya karena total berlian dihargai $850.000.

2.
  dapur.website.com

Pada tahun 2016, seorang dari Uni Emirates Arab memberikan sebuah kue ulang tahun paling mahal di dunia untuk anak perempuannya. Biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan kue ini sekitar 1 Trilyun Rupiah. Pembuatnya adalah Debbie Wingham, di mana dia sendiri sangat terkejut setelah mendapat panggilan telepon yang memintanya untuk mendesain kue ini.
Dia membuat cake yang berbentuk panggung peragaan busana sepanjang 6 kaki. Juga terdapt roti berbentuk model dan para penonton yang dihiasi dengan batu permata berwarna-warni.

3.



Kue berbentuk bajak laut ini dibuat oleh chef yang bernama Dimuthu Kumarashinghe. Ia bekerja di Aitken Spence hotels and resorts yang berlokasi di Srilanka.
Kue yang dibuat bersusun sepuluh tingkat ini memiliki rasa yang berbeda-beda di setiap lapisnya. Rasa yang digunakan adalah rasa buah-buahan dan rempah-rempah eksotik, di antaranya rasa kayu manis, kelapa, labu,dan pistachio atau semacam buah kenari hijau.
Kue ini sangat mewah karena dihiasi dengan berbagai macam perhiasan seperti kalung, cincin, dan gelang. Berbagai macam batu mulia dari jenis safir juga tidak ketinggalan mempercantik kue ini.
Dengan komposisi yang spektakuler seperti itu, harga kue pun menjadi sangat wow, yaitu 35 juta dolar atau setara dengan harga kapal pesiar mewah.

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

You May Also Like

0 komentar