Ini Tempat Wisata di Bekasi. Kamu Pilih yang Mana?

by - Februari 13, 2018


Wisata atau piknik sudah merupakan suatu kebutuhan bagi diri untuk melepaskan penat akan rutinitas harian. Kawasan puncak, baik itu Bogor maupun Lembang, Bandung selalu menjadi destinasi wisata masyarakat Jakarta atau Bekasi dikala weekend. Sering kan terlihat laporan berita di tv bila daerah Puncak dan Bandung selalu padat kendaraan pada saat liburan atau hari besar?  Alih-alih ingin refreshing, macet pun akhirnya membuat kita stress karena terlalu lama di jalan.
Untuk daerah sekitar yang dekat dengan Bekasi. Destinasi wisata ini dapat dikunjugi dikala weekend dan tidak perlu mengambil cuti kerja. Terlebih bagi warga Bekasi, tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta atau pasangan terkasih.

1. Danau Marakas

Hasil gambar untuk danau marakas
Danau Marakas ini dapat Anda jadikan destinasi wisata keluarga. Letaknya berada di kawasan komplek Perumahan Pesona Ungu, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Danau buatan seluas kurang lebih dua hektar dan dikelilingi oleh pohon, membuat suhu di daerah ini berbeda dengan suhu di daera Bekasi lainnya yang cenderung panas. Dilengkapi dengan tempat pemancingan, kolam renang, taman dan aneka warung kuliner, membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di sini.

2. Go! Wet Waterpark

Hasil gambar untuk go wet grand wisata bekasi

Bekasi boleh bangga dengan berdirinya Go! Wet Waterpark yang lokasi tepatnya di kawasan perumahan Grand Wisata, Tambun. Waterpark seluas 7,5 hektar ini didapuk sebagai arena bermain terluas di Indonesia. Hampir semua wahana permainan air tersedia seperti aneka seluncuran, kolam ombak buatan, area semprotan air dan masih banyak lagi.

3. Pantai Muara Gembong

Hasil gambar untuk pantai muara gembong

Objek wisata pantai Muara Gembong ini terletak di ujung Utara Kabupaten Bekasi, berdekatan langsung dengan Teluk Jakarta serta Kabupaten Karawang. Lokasi tepatnya adalah di Desa pantai Sederhana, Muara Gembong, Bekasi. Dengan jarak tempuh dua jam dari kota Bekasi Anda akan mencapai lokasi pantai di mana hutan mangrove juga tumbuh subur. Selain hutan mangrove, 158 jenis burung juga hidup di sini. Anak-anak pun selain berwisata dapat juga sekaligus belajar. Terlebih hal menarik lainnya adalah Anda dan keluarga dapat melihat budidaya tambak udang, ikan dan rumput laut.

4. Curug Parigi


Hasil gambar untuk curug parigi di bekasi

Apa yang pertama kali Anda melhat air terjun pada gambar tersebut? Seperti air terjun Niagara di Amerika yah. Jangan salah, curug Niagara mini ini ada di kota Bekasi lho. Tepatnya di Desa Cikiwul, Bantar Gebang. Saat ini Pemkot Bekasi mulai menyadari potensi wisata curug tersebut. Sehingga tahun ini anggaran sebesar 8 milyar rupiah mulai dilaokasikan untuk memenuhi sarana dan prasarana penunjang daerah wisata ini. Seperti area parker, musholla dan tempat makan.

5. Wisata Rumah Pohon Jatiasih

Hasil gambar untuk wisata rumah pohon

Alam yang asri sekarang bisa juga didapat di daerah Bekasi. Berlokasi di Jalan Raya Parspotel, Jatiasih, Anda dapat mengajak si kecil untuk mengenal konsep wisata alam lebih dekat. Anak pun dijamin akan senang, karena berbagai arena bermain ketangkasan bisa didapat di tempat wisata ini. Sebut saja outbound, permainan lumpur, motor ATV dan tempat pemancingan bagi orang tua yang sedang menunggu anaknya bermain.

6. Hutan Kota Patriot Bunga Bangsa


Hasil gambar untuk hutan kota bekasi

Sadar akan kebutuhan penghijauan dan kualitas udara yang buruk di perkotaan. Pemkot Bekasi melestarikan pohon yang sudah ada menjadi kawasan Hutan Kota. Tujuh ribu batang pohon tumbuh di tanah seluas sekitar tiga hektar ini. Jogging track, gazebo, taman bermain anak serta musholla yang aktif dengan kajian setiap  magribnya. Membuat Hutan Kota ini hidup dan ramai akan pengunjung. Letaknya sangat mudah dicapai, yaitu bersebelahan dengan stadion GOR.

Ternyata lokasi wisata dekat pun ada di sekitar kita. Tidak perlu mengeluarkan biaya banyak dan dapat pergi setiap saat atau weekend. Jadi Anda mau mampir ke lokasi wisata yang mana di Bekasi?

#Kamaksaranular
#OneDayOnePost
#ODOPBatch5


You May Also Like

0 komentar