Make Up Wajah untuk si Kulit Sawo Matang

by - Februari 20, 2018


Bagi kamu yang memiliki wajah berwarna sawo matang atau gelap. Kamu tetap dapat tampil cantik kok, tidak kalah dengan mereka yang berkulit terang. Malah kulit warna sawo matang akan lebih terlihat eksotis bila kamu pintar mengaplikasikan make-up yang sesuai.

Nah, agar kamu yang memiliki wajah berwarna kulit sawo matang terlihat segar. Maka pilihlah foundation berwarna dasar kekuningan atau beige. Pada dasarnya kamu yang berkulit sawo matang hanya perlu memehartikan tone atau pemilihan warna untuk riasan dasar kulitnya.

Foundation Warna Orange
Gunakan foundation, concealer, dan bedak yang mengandung warna sedikit orange, agar penampilan kamu terlihat menarik. Bila ingin tampil sedikit beda dalam riasan sederhana, dapat menggunakan foundation warna beige atau deep-yellow. Cara memakai foundation pun cukup mudah, yaitu basahi spons terlebih dahulu sebelum memoles bedak ke wajah, kemudian ratakan dengan cara ditepuk. Catatan: pilihlah foundation yang berbahan dasar air atau oil-free.

Bedak Padat atau Tabur
Pilihlah jenis bedak transculent, yaitu bedak transparan yang bila terkena cahaya akan memberi efek wajahmu jadi lebih cerah dan bercahaya. Gunakanlah bedak tabur bila jenis kulitmu berminyak. Sedangkan bedak padat untuk jenis kulit normal atau kering. Alat bantu kuas pada waktu mengaplikasikan bedak, akan membuat hasilnya lebih merata.

Blush on Warna Coffe
Pakailah blush on warna warm coffe di area pipi. Tenang warna ini tidak akan membuat area pipi kamu makin gelap. Jika ingin tampak lebih cerah, cobalah blush on warna pink.
Sapukan tipis-tipis dari tulang rahang ke pipi dengan arah ke dalam. Tambahkan juga sedikit sapuan pada area yang terkena sinar matahari seperti dahi dan tengah hidung.

Eye Shadow Warna Cokelat Tua
Untuk memperkuat dan memperkaya ekspresi mata, pilihlah warna-warna berani. Eye shadow cokelat tua, silver, burgundy, almond atau bronze, dapat dijadikan pilihan. Tapi, warna soft pink atau peach dapat membuat mata lebih bercahaya. Tambahkan efek shimmer pada bagian kelopak atas dan sapuan warna putih atau silver pada sudut mata dalam untuk memberikan kesan mata lebih hidup dan menonjol.

Maskara Warna Hitam
Gunakanlah maskara warna hitam seperti pada umumnya, karena warna hitam mampu menyempurnakan ekspresi mata kamu.


Lipstik Warna Cokelat
Bagi yang berkulit sawo matang atau gelap, sering memilih lipstik berwarna cokelat lembut, cokelat kemerahan, atau merah anggur. Tapi sebenarnya dapat dicoba lipstik warna peach, wine, merah, burgundy, plum atau soft pink, lalu tumpuk dengan lipgloss transparan. Dijamin penampilan kamu terlihat lebih segar. Yang perlu diingat, hindari warna-warna terlalu terang seperti neon karena akan terlalu kontras dan berlebihan di wajahmu.

Bagaimana? Siapkah kamu untuk tampil lebih cantik dan menyegarkan sekarang?

#Kamaksaranular
#OneDayOnePost
#ODOPbatch5



You May Also Like

0 komentar