Bu Kasur Tokoh Anak-Anak

by - Februari 04, 2018


Ibu Kasur adalah tokoh legendaris pencipta lagu anak-anak. Tentunya kita sering menyanyikan lagu "Bangun Tidur" untuk mendidik anak-anak kita agar lebih disiplin. Yah, itu adalah salah satu dari sekian banyak lagu yang diciptakan oleh Ibu Kasur.

Pemilik nama asli Ibu Sandiah ini adalah salah satu tokoh yang mengabdikan hidupnya untuk pendidikan anak-anak. Dikenal dengan Ibu Kasur karena suaminya adalah seorang tokoh pemerhati anak juga yaitu Soerjono.

Ibu Kasur lahir di Hindia Belanda, 16 Januari 1926. Dan beliau adalah tamatan Meer Uitgebreid Lager Onderwijs (MILO). Beliau bertemu dengan Pak Kasur (Soerjono) karena mereka sama-sama anggota di kepanduan Indonesia.
Bersama dengan suaminya, Ibu Kasur mendirikan Sekolah TK Mini di Jakarta.  Banyak sudah lulusan tokoh dari sekolah ini. Sebut saja mantan presiden Megawati Soekarnoputri, Guruh Soekarnoputra, Hayono Isman dan Ateng.

Pada tahun 1990 setelah televisi swasta berdiri, Ibu Kasur mengasuh acara Hip-Hip Ceria di RCTI. Setelah sebelumnya beliau dan Pak Kasur mengasuh siaran anak-anak di RRI Jakarta. Ketika TVRI berdiri pada tahun 1962, Ibu Kasur dikenal sebagai pengasuh acara Taman Indria.

Sampai dimasa sakitnya, beliau tetap aktif sebagai pembicara seminar tentang anak-anak. Berbagai penghargaan telah diterimanya, sebut saja Bintang Budaya Parama Dharma dan predikat pembawa acara anak-anak legendaris dari sebuah stasiun tv.

Beliau memang sudah tiada. Tapi karya-karyanya akan tetap abadi.

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5#day13




You May Also Like

0 komentar