Kegundahan Jizah

by - Februari 23, 2018


Tidak ada bayanganmu malam ini, karena gelap malam dan cahaya lampu yang kurang. Bahkan satu-satunya cahaya yang diharapkan yaitu bulan, pun tidak ada. Malam ini awan kelam memeluk erat rembulan. Begitulah perumpaanmu bagiku di malam sunyi sepi ini.

"Jizah!" Ipang menepuk bahuku dari belakang.

"Eh, kodok!" Jizah terkejut.

"Lo tuh yah, bisanya cuma ngagetin orang," ucap Jizah merengut sambil menutup buku tulis yang berada di pangkuannya.

Ipang tertawa kecil penuh kemenangan. Sepertinya dia senang karena berhasil menularkan kata latahnya pada Jizah, temannya.

"Ngapain lo di mari gelap-gelapan? Mana sok-sok-an nulis lagi." Ipang memutari bangku dan duduk di samping Jizah.
Jizah menarik dan mendekap bukunya erat ketika Ipang mencoba merebut dari genggaman tangannya. Ipang pun hanya tersenyum dengan kedipan mata penuh arti.

"Kalau lo emang demen sama si Gofar. Ngapain juga lo pendem. Kagak usah pake surat-suratan. Zaman canggih kayak begini, pake WA ajah. Apa perlu gua yang ngomong sama dia." Ipang mengayunkan bahunya ke bahu Jizah hingga bersenggolan. Giginya yang putih berbaris rapih.

Jizah memandang Ipang sedih. Kemudian menunduk, hingga rambut hitam sebahunya menutupi wajah. Ipang terdiam. Wajah tampan Ipang dengan kumis tipis disertai jambang halus, menambah kesan macho. Tapi, Ipang membiarkan Jizah sepuasnya dalam keadaan tersebut. Ipang menunggu dengan sabar sampai Jizah memberikan alasan mengapa dia begitu sedih.

Untuk sesaat mereka terdiam, duduk di bangku taman dengan pikirannya masing-masing. Angin yang berembus pelan, menggesek dedaunan, sehingga menghasilkan bunyi bisikan. Sungguh asri taman kediaman Jizah tinggal.

"Pang." Pelan suara Jizah dengan kepala yang tetap tertunduk.
Ipang memandang Jizah, mencoba mengintip wajahnya yang tersembunyi dibalik rambut.

"Kemarin malem waktu gua diajak jalan sama Bang Gofar. Gua diminta sampein omongan dia ke lo. Dia bilang lo jangan deket-deket sama Jupri. Sekali lagi keliatan lo jalan bareng sama si Jupri ... ," kepala Jizah makin menunduk dalam, "lo bakal nyesel."

Ipang yang mendengar ancaman Gofar dari mulut Jizah hanya terdiam dengan mulut setengah terbuka.

#OneDayonePost
#ODOPbatch5


You May Also Like

2 komentar

  1. Kalau nggak salah kegundahan Jizah ini karena bang Gofar mengancam ipang begitu ya Mbak..

    BalasHapus