Senja di Langit Ceko (Review Buku)

by - Maret 05, 2018


Review Buku
Judul: Senja di Langit Ceko
Penulis: Kirana Kejora
Penerbit: Dua Media
Jumlah hlm: 279hlm

Nama tokoh dalam buku ini cukup unik. Senja Rinjani, Bumi Saujana dan Garuda Samudera.

Awal membaca buku ini dikira akan menceritakan penaklukan Senja pada Saujana. Tapi ternyata dugaan saya salah. Mereka justru dipersatukan oleh cinta di permulaan bab. Terus konfliknya apa dong?

Hanya diperankan oleh dua tokoh utama dan satu pendukung tokoh utama. Cerita ini menjadi sangat hidup. Diksi yang indah, membuat hanyut saat membaca. Begitu agung makna cinta Saujana pada Senja. Bahkan di pertengahan bab sempat meneteskan air mata.

Senja begitu tersanjung dengan keromantisan Saujana. Semua perlakuan Saujana pada Senja seperti perwujudan tokoh dalam novel yang ditulis olehnya.

Detail negara Ceko begitu jelas diceritakan di sini. Seakan pembaca ikut merasakan ada di antara mereka yang sedang berbulan madu.

Tidak perlu banyak konflik untuk membuat suatu cerita menjadi menarik. Pada buku ini kita dibawa hanyut oleh pemilihan kata-kata yang indah. Kisah sederhana tapi sarat makna. Bukan cinta segitiga, dan juga bukan masalah cemburu buta. 

Kebahagiaan dan kesedihan terjadi hanya dalam sekejap saja di Ceko. Bahkan tidak ada yang menduga tokoh Sam di sini akan menjadi berarti bagi Senja kelak.

Bahagiakanlah selalu orang yang kita cintai. Karena bisa jadi itu adalah hal terakhir yang kita lakukan. Seperti apa kita dimata orang yang kita cintai, maka dihari terakhirlah kita akan selalu dikenang.

#OneDayOnePost
#ODOPbatch5

You May Also Like

1 komentar

  1. Terima kasih atas apresiasinya untuk Sau, Senja & Sam...semoga bisa jadi film ya..mohon doanya...

    BalasHapus