Manfaat Lain Yoghurt Yang Harus Kamu Tahu

by - Maret 18, 2018


Saya adalah penggemar yoghurt dari jaman sekolah dulu. Lupa pertama kalinya itu kenapa bisa suka dengan minuman yang dikenal dengan rasa asamnya yang khas ini.

Terus terang dulu suka yoghurt karena suka begitu ajah, bukan karena manfaatnya. Tapi, setelah mengetahui begitu banyak manfaat, akhirnya saya ingin teman-teman juga merasakan apa yang saya dapat dari yoghurt ini.

Kalau manfaat secara umum teman-teman dah pasti tahulah yah. Seperti mencegah osteoporosis, menurunkan kolesterol dan darah tinggi, pengganti sumber kalsium selain susu, aman buat ibu hamil dan menyusui, dan kayaknya masih banyak lagi deh.

Nah, yang mau diinfo disini tentang manfaat yoghurt yang jarang diketahui oleh banyak orang. Apa tuh....ini dia manfaat lainnya itu:

- Suka merasa ngantuk ditengah aktivitas? Biasanya kan kopi tuh yang jadi obat ngantuknya. Coba deh sekali-kali nyeruput yogurt. Karena kandungan gula alami dan protein dalam yoghurt bisa membuat kondisi tubuh menjadi fit dan bugar. Apalagi kalau diminumnya dingin-dingin. Hhmm enak enak enak enak enak #sakingenaknyajadibanyaknulisnya

- Pernah dong mengalami bad mood. Bad mood biasanya karena tubuh lelah. Tapi dengan pertolongan yoghurt yang sangat tinggi protein dan karbohidrat. Dapat membuat bakteri probiotik dalam yogurt berperang dengan gejala kelelahan. Alhasil tubuh bakal merasa segar lagi, karena penguat energi setelah kita minum si yogurt ini. Bad mood hilang, pencernaan lancar.

- Saat bepergian jauh kita suka mengalami kram perut dan mual. Ini disebabkan oleh bakteri yang berasal dari makanan. Nah, yogjurt dapat mengatasi hal ini.

- Kalau bahasan terakhir ini ditujukan untuk kaum perempuan yang pernah mengalami keputihan. Menurut dokter Spesialis Kelamin, dr. Susie Rendra, Spkk yang praktek di RS Pondok Indah, yoghurt mengandung bakteri laktobasilus yang membantu membuat pH menjadi lebih asam. Jadi pada waktu kita mengkonsumsinya, yogurt dapat bantu membasmi jamur yang sudah terinfeksi pada vagina.

Jadi makin cinta deh sama yoghurt. Apalagi sekarang gampang didapat dan banyak variannya. Jadi tinggal pilih yang cocok deh. Buat yang baru coba minum yoghurt, bisa dijadikan toping salad buah, fla puding atau pilih yang plain, dan mix dengan buah favorit kamu.

Bagaimana? Gak penasaran ingin coba?

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5

You May Also Like

0 komentar