Meningkatkan Kecerdasan Kakak part#4

by - November 08, 2018

Kakak Berdoa
Oleh: Desi Noviany

          Foto: Kakak berdiri di jendela kamar hotel Elaf Mashaer, Mekkah

Titik terdekat kita dengan Sang Pencipta adalah pada sujud terakhir sholat. Panjatkan doa dan permintaan saat pada posisi tersebut. In syaa Allah dikabulkan. Hmm, apalagi kalau salatnya di Masjidil Haram, yah? In syaa Allah berkah dan diijabah oleh Allah SWT.

Hal yang sama dilakukan oleh kakak. Kupikir saat aku duduk pada tahiyat akhir. Dan menurutku, lumayan lamalah yah aku melakukan sujud di akhir sholat. Nggak tahunya, kakak lebih lama lag sujudnya. Jadi penasaran isi doanya kakak. Hmm #kerlingmatapenasaran

Setelah selesai sholat wajib, dilanjut dengan sholat jenazah. Jadi, sholat jenazah itu selalu dilakukan setelah sholat fardhu. Sama jumlahnya, yaitu lima kali sehari. Dapat dimengerti, sih. Ibadah di tanah suci memang membutuhkan tenaga dan fisik yang kuat. Ritual ibadah sangat membutuhkan kekuatan fisik. Jadi dari ribuan jamaah dari berbagai belahan dunia. Wajar saja bila ada yang wafat di sana.

Sholat jenazah selesai. Dilanjut dengan sholat ba'da Isya. Dzikir lalu ditutup dengan doa.

Tidak langsung ku lipat mukena yang sedang dipakai. Kubiarkan kain putih panjang dengan renda bunga berwarna biru menutupi tubuhku. Sampai kakak selesai menengadahkan tangannya. Aku tidak mau mengganggu doanya dengan melihat aku melipat mukena. Begitulah setidaknya yang kulakukan sebelumnya. Dan aku tidak mau mengulanginya lagi. Wajah kakak begitu khusyu terlihat. Entahlah apa yang diminta oleh kakak dengan begitu lama.

Semoga semua doa kakak dikabulkan dan diijabah Allah SWT. Aamiiin.

#HariKe4
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam





You May Also Like

0 komentar