Menungkatkan Kecerdasan Kakak #part3

by - November 07, 2018


Foto: stand by di lobi hotel Elaf Mashaer

Saya sudah terbiasa gerak cepat. Apapun dilakukan sebisa mungkin dengan perhitungan. Waktu bagi saya sangat berharga. Meski terkadang orang melihat saya santai. Ya, memang itu adalah saatnya santai.

Contohnya adalah, ketika jadwal sudah tertata dengan baik. Tapi bila melenceng sedikit, maka jadwal yang sudah tertata akan berimbas acak-acakan.

Selesai melaksanakan salat subuh berjamaan di Masjidil Haram. Saya memberi kabar pada kakak yang berada di kamar hotel.

Percakapan via whatsapp:

S: Mamah udah kelar salat, nih. Sekarang lagi jalan pulang ke hotel

K: Iya, Mah

S: Mamah sama papah langsung sarapan, ya. Nanti kakak nyusul.

K: Iya, Mah

S: Jangan telat. Kita pukul tujuh harus udah kumpul di lobi.

K: Iya, Mah

Hari itu, kami para jamaah akan mengunjungi beberapa museum di Makkah. Jadwalnya hanya setengah hari. Sisa setengah harinya merupakan jadwal bebas. Agar kami para jamaah fokus beribadah di Masjidil Haram.

Sesampainya di restoran, yang terlihat hanya suami.

S: Kakak belum sampai, Pah?

P: Tadi sih bilangnya mau mandi

Saya melihat jam di gawai menunjukkan hampir pukul setengah tujuh. Memang waktu salat subuhnya pukul 05.06. Memang masih ada waktu. Memang terkadang tidak semua jamaah dapat tepat waktu dengan waktu yang sudah ditentukan. Tapi saya tidak mau membuat orang menunggu. Biarlah orang yang telat, yang penting saya menepati jadwal.

Dua puluh menit menuju pukul tujuh, kakak datang. Dan saya meninggalkan kakak dengan maksud sebagai pelajaran karena ketidak disiplinannya.

S: Mamah nunggu di lobi ya, Kak

K: Iya, Mah

Tidak perlu mengeluarkan kalimat panjang, pidato, atau ceramah. Bersikap biasa saja, kakak sudah mengerti maksud dari saya meninggalkan kakak.

Hari berikutnya, kejadian pagi menjadi indah. Kami turun bersama-sama. Dan kumpul di lobi tepat waktu. Tetep untuk in time masih nggak bisa. Heuheu.

#HariKe3
#Tantangan10Hari
#KuliahBundaSayang
#GameLevel3
#FamilyProject
#MyFamilyMyTeam




You May Also Like

0 komentar