Sebuah Profesikah Pekerjaan Seorang IRT?

by - Januari 12, 2018

Dikalangan masyarakat umum, sebuah profesi adalah sesuatu yang bisa menghasilkan materi. Dan mereka berpendapat bahwa titel profesi ini bisa membuat seseorang bangga dengan menyandangnya.

Bagaimana dengan Ibu Rumah Tangga? Apakah IRT adalah sebuah profesi? Karena banyak masyarakat awam menilai bahwa IRT bukan merupakan sebuah profesi. Mereka menganggap bahwa sebuah profesi adalah seseorang yang bekerja terikat waktu dan mendapat upah.

Pekerjaan rumah tangga memang tidak terikat waktu. Karena pekerjaan rumah tangga dilakukan, dari mata terbuka sebelum adzan subuh berkumandang sampai penghuni rumah terlelap semua dalam sunyinya malam.

IRT adalah sebuah pekerjaan tak kasat mata. Rumah bersih dan rapih, pakaian tertata dengan menyebar aroma wangi di lemari, perut yang dimanjakan oleh makanan lezat dan bergizi, anak-anak yang lucu, menggemaskan, sehat dan cerdas. Hal-hal semacam itu dianggap lumrah dan wajar. Karena memang seharusnyalah begitu keadaan sebuah rumah tangga.

Belum lagi menjadi tempat pendengar setia suami dan anak. Suami yang mengeluhkan macetnya perjalanan atau anak yang bercerita tentang kesehariannya di sekolah. IRT menjadi pendengar setia. Tidak perduli lelah karena pekerjaan yang datang silih berganti pada dirinya.

Apakah mendapatkan upah?

Tentu saja mendapatkan upah, yaitu upah dalam bentuk sebuah kebahagiaan yang nilainya jauh melebihi materi. Anak yang berbakti, suami yang bahagia dengan pekerjaannya adalah upah kebanggaan seorang IRT. Karena seorang IRT akan memastikan anggota keluarganya keluar rumah dan datang kembali ke rumah dengan selalu membawa hati yang bahagia. Karena hati yang bahagia akan memandang semua masalah hidup dengan positif.

Jadi, masihkah berpendapat bahwa pekerjaan IRT bukan sebuah profesi?


You May Also Like

0 komentar