Kesuksesan Buatku

by - Januari 27, 2018


Kemarin Jumat saya mengikuti sebuah kuis yang diadakan oleh salah satu komunitas yang saya ikuti.
Pertanyaan dari sponshorship adalah mengenai arti Kesuksesan Menurut Saya.

Hmm, pertanyaan sederhana tapi jawabannya kudu menyelam ke dasar hati heuheu
Soalnya standar kesuksesan buat masing-masing individu pastinya berbeda-beda. Ada yang menjadikan tolak ukur kesuksesannya itu berupa materi, karir, keluarga (anak), prestasi dan masih banyak lagi.

Tapi kalau buat saya, kesuksesan itu bisa menemukan passion. Masih inget banget waktu nyari si passion tahun 2016 awal. Saya nyemplung ke lebih dari dua puluh grup wa. (sekarang lebih banyak 😁).

Karena dari passion tersebut saya merasa hidup penuh arti 😎😜 Nggak ada istilah loyo dalam menjalani hidup. Semangatnya on terus. Meski ada kerikil menghalangi jalan, saya selalu menemukan cara untuk mengatasinya.

Sstt! Saya kasih bocoran yah. Karena passion, saya berani keluar dari zona nyaman. Padahal hasil dari passion jauh lebih kecil dari zona nyaman.
Tapi, kapan lagi kalau nggak saya mulai dari sekarang. Masa usia 56 tahun saya baru mulai cari dan menjalani passion. Disaat tenaga dan daya pikir sudah meredup.

Itulah kesuksesan buat saya. Berani mengambil keputusan keluar dari zona nyaman yang telah mengurung saya selama 21 tahun.

Dan yang membuat saya bertambah sukses dan bahagia adalah dapat memengaruhi teman melakukan hal yang sama. Yah, nggak perlu sampai keluar dari zona nyaman. Yang penting mereka dapat menemukan passion. Setidaknya hidup mereka akan menjadi lebih bergairah dan berarti.
Kalau udah mantap sama passion. Keputusan ada ditangan mereka.

#JumatKuis
#KabolBerbagi

#OneDayOnePost
#ODOPBatch5#day6

You May Also Like

0 komentar