Obsesi

by - April 24, 2018



Sebenarnya wajah Iren kalau diperhatikan lumayan manis. Tapi itu kalau dia menarik garis bibirnya ke atas walaupun sedikit.

Wajah oval dengan rambut lurus setengkuk itu selalu berjalan cepat. Kepalanya akan tertunduk bila melewati sekelompok pelajar. Sampai-sampai rambut halus hitam Iren itu hampir menutupi sebagian wajahnya.

Terlihat kedua tangan Iren memegang erat tali tas yang disandang di bahu kirinya. Seakan dia akan mendapat kekuatan dari tali tas tersebut. Yaitu dari perbincangan teman-teman sekolahnya, yang begitu menyinggung hati dan perasaan.

“Gue enggak ngerti apa yang bikin Reynold tertarik tuh sama si Cupu,” ucap Sherryl memajukan dagunya menunjuk Iren yang baru saja lewat di hadapan genknya.

Kabar cepat tersiar tentang kedekatan Iren dengan Reynold. Reynold si ketua tim basket yang tampan, pintar, dan pastinya incaran cewek-cewek satu sekolah.

Termasuk Sherryl yang bekerja keras melangsingkan tubuhnya dengan menjalani program diet ketat. Entahlah ukuran langsing menurut dia itu berapa kilogram. Padahal tubuhnya sudah cungkring menurut teman-teman satu genknya.

Stt, kamu tahu? Sherryl selalu akan merasa berdosa bila sudah makan terlalu banyak. Dan untuk menghilangkan dosa dari raganya, dia akan memuntahkan kembali apa yang sudah masuk ke dalam tubuh. Sayangnya yang dikeluarkan lewat mulut mungil itu tidak sama dengan makanan yang baru masuk tersebut. Sampai-sampai pernah dia hilang kesadaran karena asam lambung yang naik.

Kebiasaan tersebut sudah berlangsung dari kelas satu sampai menjelang kelulusan SMA ini. Dia mati-matian berusaha keras untuk memikat hati Reynold. Alhasil dari sakit mentalnya tersebut, yaitu bulimia. Dia pun terkena penyakit lambung kronis.

Bukan hanya diet. Sherryl juga menjalani beberapa rangkaian perawatan wajah agar terlihat lebih cantik. Doktrin yang ditanam di dalam kepalanya bahwa tubuh indah harus diimbangi dengan wajah cantik juga.

Dilakukanlah sulam alis agar dua garis di atas mata jeli Sherryl terlihat seperti semut hitam yang berbaris. Agar bibirnya berwarna merah alami, dia mengoleskan campuran madu dan gula jawa, minyak zaitun dan kelapa, sampai bunga mawar yang diblender campur susu.

Terlihat memang hasil dari usahanya tersebut. Dia mendapat julukan Ratu di SMA Bunga Bangsa.

Banyak sudah teman laki-laki yang menyatakan cinta pada Sherryl. Dan ini membuat dia menjadi sombong dan merasa tidak ada yang dapat mengalahkan kecantikannya. Sayangnya Reynold tdak termasuk salah satu yang mengejar cintanya.

Terlebih ketika dia mengetahui Reynold lebih memilih Iren. Dia tidak menerima hal itu. Enak saja Iren mendapatkan cinta Renynold tanpa berusaha. Begitu pikir Sherryl.
Padahal Sherryl melupakan satu hal untuk menjadi cantik. Yaitu hati, sikap, dan perilaku.

#ODOP



You May Also Like

0 komentar