Konsumsi ini setelah makan yang berlemak

by - April 02, 2018


Makanan berlemak memang lezat. Sebut saja, masakan padang, soto betawi, sea food, dan masih banyak lagi. Dan seringnya setelah makan, terlebih bila pedas, meminum segelas air es tentunya sangat menyegarkan.

Padahal menurut ilmu kedokteran, minum air dingin setelah makan akan membekukan makanan berminyak yang baru dikonsumsi. Kebiasaan minum air dingin setelah makan akan mempersempit saluran usus. Membekunya makanan berminyak yang baru dimakan dan akan memperlambat proses pencernaan.
Untuk mencegah penimbunan lemak dalam tubuh yang nantinya akan menyebabkan kolesterol atau tekanan darah naik. Maka konsumsilah makanan/minuman di bawah ini:

1. Air putih hangat



Untuk mengimbangi hidrasi dalam tubuh akibat makan makanan yang berlemak. Dan untuk menghindari munculnya peradangan. Maka disarankan untuk minum air putih hangat setelah makan. Air hangat membantu menyerap makanan pada tubuh menjadi baik. Lemak-lemak dari makanan yang kita konsumsi juga akan larut ketika kita minum air hangat.

2. Perasan air lemon



Campurkan perasan air lemon ke dalam segelas air hangat atau bisa ditambahkan sedikit madu agar tidak terlalu asam. Campuran minuman lemon ini mampu mengatasi masalah pencernaan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya dehidrasi yang dapat menghambat proses pembakaran lemak.

3. Bawang putih



Ini dia bumbu dapur yang memiliki khasiat menetralkan, mendetoksifikasi, dan mengurangi timbunan lemak dalam tubuh kita, yaitu bawang putih. Bawang putih mampu meluruhkan kolesterol jahat yang menempel pada pembuluh darah. Caranya bagaimana? Cukup dikunyah saja kok. Kalau nggak tahan sama bau dan rasanya yang tajam cukup haluskan tiga buah bawang putih, kemudian campurkan dengan perasan air lemon atau madu.

4. Yoghurt

Siapa yang nggak tahu yoghurt? Yaitu minuman yang mengandung nutrisi dan dipercaya bisa mengurangi peradangan pada usus akibat terlalu banyak konsumsi gula dan makanan tak sehat lainnya, termasuk yang berlemak. Kalau kita
Ingin mendapatkan keuntungan dari mengonsumsi yoghurt untuk menurunkan kolesterol. Maka pastikan bahwa yoghurt tersebut mengandung bakteri lactobacillus acidophilus La5 dan bifidobacterium lactis Bb12. Menurut Journal Dairy of Science, kedua bakteri probiotik ini mampu menurunkan kadar kolesterol, terutama kolestrol jahat atau LDL.

#happylifewithyoqta
#ODOP









You May Also Like

0 komentar