Mata Lagi - Mata Lagi

by - September 15, 2018

Sabtu pagi menjelang siang. Kakak menghampiri saya, kemudian duduk di kursi makan. Sedang saya duduk di atas lantai sambil mengulek bumbu.

Hari ini saya akan membuat daging gepuk alias empal daging. Buat bekal kakak besok pulang ke kos-an. Biar irit nggak usah beli lauk makan katanya. Nasib anak kos kudu bisa menghemat pengeluaran seminimal mungkin.

“Kenapa matanya jadi tambah parah, Kak?” ucap saya yang belum sempat ditanyakan ke kakak kemarin.

“Itu lho, Mah. Kakak baru inget sekarang. Kalo di kelas ada temen Kakak yang lagi sakit mata.”

Saya mengusap dan mengucek mata. Heran aja, setiap ngulek bawang merah selalu aja mata perih dan berair.

“Kakak pake kacamata, nggak?”

“Pake, Mah.”

“Temen Kakak pake, nggak?”

“Nggak.”

“Pantes. Seharusnya dia pake kacamata, yah. Kan kasian sama temen kelas yang lain.”

Kakak menepuk-nepuk tisu ke daerah matanya yang berair. Terlihat matanya merah dan bengkak. Kasihan kakak.

“Udah ditetesin obat mata lagi, belom?”

“Ntar deh sebentar lagi. Baru kelar makan, masa tiduran.”

Kakak pun beranjak dari duduknya. Meninggalkan saya yang masih mengusap sisa air mata yang berair karena bawang merah.

#hari10
#gamelevel1
#tantangan10 hari/17hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbundasayang
#institutibuprofesional

You May Also Like

0 komentar