Kupu-kupu Muda

by - Mei 08, 2020

Alhamdulillah, sampai juga di tahap terakhir sebelum menjadi kupu-kupu cantik. Meski tertatih-tatih melawan diri. Nggak sangka hampir tiba di garis finish meski masih delapan minggu lagi. Semangat!

Kata orang tahap akhir itu ujiannya makin berat. Itu memang benar adanya. Sempat berpikir untuk menyerah, udahan, atau mundur aja sekalian. Kayaknya tantangan akhir ini berat banget. Secara aku mah orangnya minderan dan agak-agak introvert gitu.

Tahu nggak tugas akhir ini apa. Jadi mentor bo'.  Hadeh, da aku mah apa atuh. Sampai sekarang aja masih cari guru atau mentor buat belajar menulis. Ini diminta jadi mentor.

Keahlian aku mah nanggung-nanggung semuanya. Jahit, nanggung. Menulis, nanggung juga, cfafter juga nanggung. Masak? Pas-pasan pun bisanya. Itu juga cuma buat konsumsi rumahan. Kalau orang diminta coba. Tutup muka aja dah. Manajemen waktu? Masih acak adul alias sesuai mood.  Manajemen emosi? Setali dua uang dengan manajemen waktu. Argh, mamah akutu pusing dan hampir desperado.

Alhamdulillah, pinangan menjadi mentee diterima. Seenggaknya mengurangi pikiran karena belum dapat mentee. Tapi boleh senang nggak, sih? Ternyata yang belum dapat mentee banyak heuheu.

Mentorku ini adalah pilihan dari beberapa mentor yang ada dengan tema tentang kepenulisan. Nggak tahu kenapa aku tertarik dengan Mbak Adita. Eladalah, pas chat lewat messenger, nggak tahunya kita udah berteman. Nggak tahunya juga kita ada didalam wadah grup kepenulisan yang sama. Ini sih namanya satu pedepokan.

Tapi Mbak Adita adalah seorang yang konsisten dalam bidangnya. Itu terbukti Mbak Adita masih ada didalam grup wa kepenulisan tersebut. Sedangkan aku mah udah diremove sejak lama heuheu. Jadi wajar dong kalau aku mau berguru dan belajar bersama Mbak Adita. Siapa tahu ketularan konsisten. Kalau menulis mah, kunci suksesnya kan kudu bin wajib menulis terus tiada henti.

Duh, nggak sangka aja kalau ternyata kita udah berteman. Semoga nggak cuma lancar diawal aja. Tapi sampai selesai dan bermetamorfosis menjadi kupu-kupu dewasa dan cantik.

Semangat buat kita semua terkhusus diriku!

*Gunakan Hastag*

#janganlupabahagia
#jurnalminggu1
#materi1
#kelaskupu-kupu
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional



You May Also Like

0 komentar