Manajemen Waktu

by - Januari 18, 2020



Bismillah. 
Ini adalah tugas bahagia bulan ke-2 kelas Buncek (Bunda Cekatan). Itu artinya tabel di atas adalah hasil dari materi pertama setelah tahap telur, yaitu ulat 

Itu tabel bukan sembarang dipejeng. Tapi, itu tabel didapat dari teman-teman sesama ulat. Itu, tuh, kolom yang "aku belajar tentang". 

Jadi ceritanya pada tahap ulat ini, kita berada di dalam hutan pengetahuan. Bahasa kerennya, Jungle of Knowledge. Kayaknya diri ini rela, deh,  kalau tersesat di hutan pengetahuan ini,  heuheu. 

Nah, terus kita diminta saling memberi makan, biar bisa hidup di hutan. Akhirnya, kita bawa makanan alias ilmu pengetahuan. Macam pot luck kalau ibu-ibu ngumpul, jadi bisa saling barter gitu. Seru, kan? 

Nah, ini potluck yang saya bawa sebagai bekal untuk teman-teman sesama ulat di dalam hutan. 



Dari sekian ratus daun di dalam hutan #ceritanya. Didapatlah beberapa daun (ilmu) yang dapat memenuhi kebutuhan saya sebagai ulat. Kebetulan ilmu yang dibutuhkan adalah tentang manajemen waktu. 

Beberapa ilmu yang disebutkan didalam tabel di atas tersebut (kolom aku belajar tentang) memiliki keterkaitan dengan lmu manajemen waktu (kolom aku ingin tahu tentang). 

Ternyata benar apa yang disampaikan ibu Septi, bahwa di dalam satu ilmu yang kita tuju, ilmu itu akan bercabang. Untung sudah buat peta. Kebayang deh kalau nggak punya peta. Bakal mampir ke daun-daun hijau dan segar lainnya. Ntar yang ada bakal lama sampai ke tujuan. Terus, selamanya bakal jadi ulat gitu? Ah, nggak enak banget nggak metamorfosis jadi kupu-kupu cantik. 

Sedangkan untuk kolom "aku tahu tentang" sebetulnya kurang PD, sih. Secara seandainya nanti dapat giliran berbagi ilmu, cuma bisa memberi apa yang sudah dipraktikan selama ini.  Gak ada panduan atau sumber buku. Maklum, sumber ilmu yang didapat adalah contoh dari ibu. Saya memerhatikan dan melihat, serta cerita bagaimana ibu mengatur keuangan rumah tangganya. Alhamdulillah bermanfaat sangat untuk kehidupan rumah tangga saya. 

Semangat belajar!! 

#janganlupabahagia
#jurnalmunggu1
#materi1
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch2
#buncekIIP
#instiuteibuprofesional






You May Also Like

0 komentar