Mengubah Diri

by - Januari 16, 2019


Ganti bacaan lagi aja😋
Kalau siang baca buku fisik. Kalau malam baca buku online pinjam dari Ipusnas. Buku sebelumnya Men Don't Listen, Women can't Read The Map belum kelar dibaca, tapi harus hilang dari keranjang pinjaman. Maklum jumlah halaman kurang lebih 400 dan harus selesai dalam waktu tiga hari. Enggak sanggup 😢

Malam ini saya pinjam dari Ipusnas lagi. Jumlah halamannya 177. Semoga bisa selesai sebelum ditarik kembali secara otomatis oleh Ipusnas.

Bab pertama dari buku yang ditulis oleh Ahmad Fanani berjudul Tips Menjadi Pribadi Lebih Hebat berisi Tips Hemat.

Saya sudah membaca sampai dengan halaman 26, 49 poin tips berhemat. Dan belum selesai. Masih banyak poin yang belum dibaca.

Ada kutipan seru dari buku ini, lho. Saya tulis beberapa yang menurut saya seru dan bakal jadi inspirasi atau motivasi  buat teman-teman.

Ketidaksabaran tidak pernah mendatangkan kesuksesan. (Edwin H. Chapin)

Kutipan tersebut didapat dari tips berhemat tentang kesabaran. Yaitu kita harus bersabar saat sedang menabung. Jangan tergoda untuk menggunakannya sebelum target tabungan tercapai. Kalau misalnya kita mau membeli barang, maka kita harus menunggu saat toko mengadakan sale atau saat ada diskon.

Ada lagi yang saya suka.

Anda harus memiliki tujuan jangka panjang agar tidak frustasi terhadap kegagalan jangka pendek. (Charles Noble)

Kalau kutipan ini dari tips berhemat tentang Menetapkan Tujuan. Bahwa dalam menabung, kita harus menetapkan tujuan jangka pendek terlebih dahulu. Karena kesuksesan terwujudnya jangka pendek. Membuat kita semangat menabung yang pada akhirnya kita akan menuju tujuan jangka panjang.

Tuh gimana? Seru,kan? Ada sih rasa bangga sedikit dalam diri bahwa di antara sekian puluh tips yang belum selesai dibaca tersebut, saya sudah menjalankannya.

Intinya sih, kira wajib membuat rencana menabung, menganggarkan, mewujudkan rencana. Berhemat bukan ngirit yang ujungnya jadi pelit.

Nanti diterusin lagi yah bahasannya kalau sudah tambah halaman yang dibaca.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari#day5
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*



You May Also Like

0 komentar