I Can Do It #day7

by - Januari 18, 2019


Setoran hari ke-7 melanjutkan bacaan You Can Be Happy. Hari ini berhasil melewati satu bab dan sedang memasuki bab dua.

Ngobrol buku ini sama suami? Lumayan susah. Dia nggak tertarik dengan buku yang dibaca oleh saya. Dia sudah terbiasa melihat saya baca. Tapi kalau saya mau mulai berdiskusi tentang buku yang dibaca. Responnya nggak seperti yang diharapkan.

Mungkin saya akan mencoba dengan cara~memperlihatkan hasil tulisan ini dengan memberikan link blog. Kita lihat nanti hasilnya bagaimana.

Ada apa sih di bab 2 buku ini? Di bab dua ini membahas bagaimana kita berkomitmen pada kebahagiaan. Saya suka kutipan:
Jika kita mampu menunjukkan motivasi kita untuk menjadi lebih bahagia, kita memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk mencapainya.
Salah satu cara motivasi tersebut adalah dengan menghadirkan sosok inspirasi, teladan, dan contoh yang bisa mengilhami kita untuk menjadi orang yang kita inginkan.

Mungkin sebaiknya saya mulai mencari atau bahkan mungkin sudah ada tapi saya tidak menyadarinya. Baiklah malam ini sebelum tidur saya akan mulai merenung sebelum terlelap. Dan mendapatkan sosok tersebut.

Satu lagi kutipan dalam bab dua ini.
“Ketika dunia berkata, ‘Menyerahlah, ‘Harapan akan berbisik, ‘Cobalah sekali lagi.’”
-Anonim

Jadi saya harus bertahan untuk mencapai kebahagiaan. Harus terus melangkah meskipun kemajuan tersebut kadang terkesan lambat. Siapa lagi yang akan mendukung diri saya selain diri sendiri. Lingkungan hanyalah bagaimana kita memandangnya. Karena di dalam lingkungan selalu ada sisi positif dan negatif.

#GameLevel5
#Tantangan10Hari#day7
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*



You May Also Like

0 komentar