Bukan Diskusi

by - Januari 11, 2019

Buku: Pemulihan Jiwa 2
Penulis: Dedy Santosa
Penerbit: Transmedia
Jml hal: 126 hal

Akhirnya selesai juga baca buku Pemulihan Jiwa. Terima kasih banyak untuk game level ini. Rekor nih bisa selesai cepat. Karena game ini, saya harus melawan rasa mood malas. Apalagi target buku berikutnya sudah menunggu.

Waktu baca bagian tentang alam bawah sadar. Di sana tertulis bahwa di toilet terlebih, maaf, saat pelepasan pup adalah saat yang tepat untuk memasuki alam bawah sadar kita dengan memberikan sugesti positif. Sugesti positif tersebut akan membuat kita selalu semangat untuk mencapai tujuan.

Nah, suami kan kalau semedi di toilet lumayan lama tuh. Akhirnya saya menulis beberapa harapan untuk diwujudkan dalam jangka dua tahun yang bakal ia baca.

Terdapat lima poin yang saya tulis di atas karton bekas kue. Lalu saya bungkus plastik transparan, biar terlindungi dari percikan air.

Setelah ia selesai dan keluar dari toilet ia bilang begini,”ngapain tuh dreamboard di pasang di toilet?”

“Biar dibaca sama kamu. Kata buku Pemulihan Jiwa Dedy S. Saat di toilet adalah saat alam bawah sadar kita terbuka. Kalau kamu baca kan berarti semua cita-cita kita insyaAllah bakal tercapai. Karena cita-cita kita itu udah tertanam dan tersugesti dalam diri. Gimana? Udah baca kan tadi?” Saya menjelaskan panjang lebar.

Dengan gembira dan hati senang saya cukup bangga dengan diri. Sekali-kali bolehlah yah bangga pada diri. Setidaknya saya tidak berharap sendirian akan cita-cita kami tersebut. Saya ingin suami juga ikut terlibat dalam mewujudkannya.

Dan untuk sesaat, hati saya patah ketika sambutan akan penjelasan panjang lebar tadi, ia balas dengan berkata,”enggak kebaca. Enggak pake kacamata soalnya.”

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*




You May Also Like

0 komentar