Baca

by - Januari 10, 2019



Leveeeel 5.
Enggak terasa udah game level 5 aja. Tadinya mau mundur alias lewat untuk level 5 ini. Tantangannya menstimulasi anak agar mencintai buku dan membaca. Sedangkan kakak kesukaannya memang baca. Jumlah buku kami berdua saja saingan.

Dan, setelah ngobrol di grup peer. Terbuka deh pikiran saya. Saya akan menjalani tantangan ini untuk diri sendiri. Kemudian akan berdiskusi, hmm, mungkin tepatnya saya yang bercerita. Suami mah nggak suka baca. Jadi nanti biar aja kalau komunikasinya cuma satu arah. Yakin aja kalau lama-lama suami bakal tertarik dengan buku yang saya baca.

Sebenarnya ini buku sudah mulai dibaca minggu lalu. Tapi nggak selesai-selesai. Padahal cuma 126 hal. Judul bukunya adalah Pemulihan Jiwa 2 karya penulis yang bernama Dedy Susanto.

Bukunya bagus banget. Buku yang berisi mensugesti diri sendiri ini benar-benar berpengaruh terhadap pola pikir saya dalam menjalani hidup. Hmm, sebenarnya sih baru terbuka sedikit sih. Bacanya baru sampai hal 84. Jadi pikirannya belum terbuka utuh.

Waktu itu pernah ngobrol sama suami tentang buku ini. Pas kebetulan saya memang lagi galau. Terus saya bilang,”buku kakak ini bagus banget lho, pah.”

Baca buku ini, seperti kita sedang berbicara pada diri sendiri. Bagaimana kita memandang masalah, bagaimana kalau kita sedang galau, bagaimana kalau kita sedang merasa tertolak, merasa tidak dicintai dan tidak dibutuhkan.

Kemudian setelah membaca per bab dan per masalah. Di sana ada tulisan untuk mensugesti diri bahwa kita bisa mengatasi masalah tersebut. Kira-kira begitulah.

Nanti deh kalau sudah selesai baca, saya info lebih jauh lagi. Tapi kalau seandainya nggak selesai. Saya tetap bakal laporan, kok. Jadinya kan lebih detail yah.

Sebagai bukti tantangan hari pertama ini diselesaikan. Saya buat pohon literasi. Seru juga ternyata heuheu



#GameLevel5
#Tantangan10Hari#day1
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst
*Bunda Sayang*
*Ibu Profesional*
*IIP*
*For Things To Change, I Must Change First*

You May Also Like

0 komentar