Review Buku : Melati dalam Kegelapan

by - Oktober 13, 2018


Judul Buku : Melati dalam Kegelapan
Penulis : Sidik Nugroho
Penerbit : Gramedia
Jumlah hal : 199 hal

Buku ini sebenernya bacaan kakak. Kebetulan butuh refresh sebelum kembali ke bacaan non fiksi yang agak sedikit membutuhkan konsentrasi #gaya

Buku ini bergenre horor misteri dengan setting tempat di Pontianak. Melati pada judul buku ternyata adalah sebuah nama perempuan. Dia terbunuh di ruko yang tidak jauh dari komplek perumahan Tony. Melati dibunuh dalam keadaan hamil. Sang kekasihnya lah yang membunuh Melati. Usut punya cerita, Melati menuntut sang kekasih untuk bertanggung jawab karena dia hamil. Sedangkan sang kekasih tahu bahwa Melati adalah seorang ayam kampus. Hal ini membuat kekasihnya ragu dan memungkiri kalau dia bukanlah bapak dari anak yang dikandung Melati.

Melati pun mati penasaran. Rohnya sering menampakkan diri di pohon rambutan yang tumbuh di belakang rumah Tony. Saking seringnya dia muncul. Membuat Tony ingin menyelidiki latar belakang kehidupan Melati sebelum dia tewas dibunuh. Setidaknya itulah perkiraan Tony mengapa Melati sering datang mengunjunginya.

Di lain sisi, Tony juga seorang pemimpin cabang sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pakan ternak. Dengan segala keterbatasan karena perusahaan yang berskala kecil. Tony tidak menyangka bila ada yang menaruh dendam dengan gaya memimpinnya itu. Nyawa Tony terancam bahaya.

Sekarang Tony mempunyai dua misteri yang harus diungkap. Latar belakang Melati yang tewas dan juga mencari tahu mengapa ada seseorang yang sangat ingin membunuhnya.

Dua kasus berbeda yang sampai pada akhir cerita tetap membingungkan saya. Dua ending yang berbeda untuk Melati dan si pengancam Tony.

#oneweekonebook
#cloverlinecreative





You May Also Like

0 komentar