Melatih Kemandirian #Biaya Kursus Pajak Kakak

by - Oktober 13, 2018

Membiayai pendidikan adalah salah satu kewajiban orang tua. Orang tua hanya mampu membekali anaknya dengan ilmu. Agar kelak dengan ilmunya tersebut, ia bisa hidup mandiri.

Begitu pula perlakuanku pada kakak. Membiayai kuliahnya hingga ia mendapat gelar S1.

Seperti pada tulisan sebelumnya dimana aku pernah berkata bahwa pada semester enam tahun depan. Kakak sudah harus menentukan jurusan yang lebih spesifik. Antara akuntansi pajak dan publik. Setelah beberapa minggu kakak merenung dan menimbang-nimbang. Plihan kakak pun jatuh untuk mengambil akuntansi pajak.

Jam kuliah mata pelajaran pajak memang tidak banyak. Satu minggu paling hanya dua jam-an gitu. Belum lagi dosen yang terkadang berhalangan hadir. Ditambah tiga bulan liburan tahun ajaran baru. Makin sedikitlah waktu untuk mempelajari pajak tersebut.

Kakak pun memutuskan untuk mengambil kursus pajak untuk lebih memantapkan ilmu tersebut.

Jelas mau tidak mau aku harus menyiapkan dana di luar biaya kuliah reguler. Sampai pada suatu hari di sebuah percakapan antara aku dan kakak.

“Mah, kakak kan lagi nyelengin buat biaya kursus pajak. Mudah-mudahan duitnya ke kumpul sebelum semester lima berakhir.”

Aku diam sambil menganggukan kepala beberapa kali.

“Iyah, nanti kalau kurang mamah tambahin deh.” Akhirnya aku menjawab dengan perasaan haru.

#Harike10
#Tantangan10Hari
#GameLevel2
#KuliahBundaSayang
#MelatihKemandirian
#InstitutIbuProfesional
Bunda Sayang
Melatih Kemandirian
Ibu Profesional
IIP





You May Also Like

0 komentar